Pengertian WAMPServer

shares |


WAMP (Windows, Apache, MySQL, PHP) merupakan Server yang dapat dijalankan komputer tanpa memerlukan sambungan Internet. Server di komputer ini disebut dengan Local Server (LocalHost) yang mana Server ini nantinya akan kita install Website Hosting yang sudah memiliki system CMS(Content Management System), proses instalasi WebHosting CMS di lokal server ini disebut juga proses pembuatan DataBase di Komputer/local Server(LocalHost).

WampServer wajib terinstall di komputer jika ingin membuat Database masing-masing WebHost. Selain WampServer memang ada local server lain yang tak kalah bagus namun dikarenakan WampServer yang berhasil saya install dikomputer saya(NetBook Win7 Starter) termasuk dengan Database yang telah saya buat dari beberapa Webhost CMS (WordPress, Joomla, Drupal, dll).

Apa Kegunaan WampServer?

Bagi para Master IT/Blogger memang tidak terlalu mereka perlukan WampServer sebab mereka telah menguasai bahasa Pemograman Web yang berguna untuk membuat Blog dan Website. Namun bagi Blogger pemula hampir mutlak rasanya untuk menginstall WampServer di komputer lokal. Kenapa? Karena sudah banyak webhost yang memiliki CMS sehingga memudahkan para pemula untuk membuat Blog dan Website.

Untuk Pembuatan sebuah Blog dan Website hanya diperlukan beberapa langkah saja untuk selanjutnya Blog dan Website tersebut sah di nyatakan milik kita, setelah pembuatan Blog dan Website selesai maka tentunya masih banyak yang harus dikerjakan untuk membuat blog tersebut dapat diisi dengan berbagai tulisan, gambar,video, merubah tampilan sesuai keinginan masing-masing tentu bagi pemula memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk Blog dan Website tersebut akhirnya muncul di Internet dan di nikmati oleh seluruh penduduk didunia, ditambah dengan kecepatan internet tidak memadai.

Source : Indwebsof

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment